Jumat, 18 Desember 2015

Tentang PUK SPAMK FSPMI PT.SAMI-BBF



Tentang Serikat Pekerja

Pimpinan Unit Kerja
Serikat Pekerja Automotif Mesin dan Komponen
Federasi Serikat Pekerja Metal Indonesia
PT.Semarang Autocomp Manufacturing Indonesia – Bergas Branch Factory

Pimpinan Unit Kerja Serikat Pekerja Automotif Mesin dan Komponen Federasi Serikat Pekerja Metal Indonesia PT.Semarang Autocomp Manufacturing Indonesia – Bergas Branch Factory ( PUK SPAMK FSPMI PT.SAMI-BBF ) didirikan di Kab. Semarang pada Tanggal 27 November 2015  yang beranggotakan (*Tak bisa dipastikan karna setiap waktu pasti ada perubahan ) Karyawan/Karyawati PT.SAMI - BBF, Kami adalah kumpulan pekerja yang merupakan gerakan buruh yang mempunyai tujuan untuk meningkatkan kesejahteraan Anggotanya dan Keluarganya sesuai yang diamanatkan dalam UU No 21 Tahun 2000Tentang Serikat Pekerja  / Serikat buruh.


Maksud dan Tujuan


Mengisi dan Mewujudkan cita-cita proklamasi Kemerdekaan Republik Indonesia, Menghimpun, membina dan menyatukan gerakan kaum pekerja dalam lapangan pekerjaan dan sektor AMK serta mewujudkan kesetiakawanan dan solidaritas diantara pekerja, Mewujudkan kesejahteraan pekerja dan keluarganya di wilayah Kab. Semarang pada khususnya dan di wilayah Prov Jawa Tengah pada umumnya serta meningkatkan syarat – syarat kerja dan kondisi kerja serta meningkatkan Hubungan Industrial yang dinamis dan harmonis demi terwujudnya ketenagakerjaan dan ketenagausahaan demi meningkatnya produktivitas menuju tercapainya taraf hidup dan kesejahteraan pekerja serta keluarganya.

Sejarah Singkat Berdirinya SPAMK FSPMI PT.SAMI-BBF

Awal berdirinya SPAMK FSPMI PT.SAMI-BBF  secara kronologis dapat dikaitkan dengan pembubaran Serikat Pekerja IKASAMI – BBF pada Tanggal 25 November 2015 atas  keinginan dari anggota IKASAMI – BBF yang dihadiri oleh 132 orang anggota dari 209 orang pengurus dan anggota dan disepakati oleh 132 orang pengurus dan anggota yang hadir dalam Musyawarah Besar. Hal ini sudah sesuai dengan AD/AR|T dari IKASAMI-BBF. Dikarenakan sifatnya yang mandiri, IKASAMI-BBF hanya berjuang untuk mensejahterakan anggota dan keluarga karyawan PT.SAMI-BBF itu sendiri.
Maka dari itu untuk mencapai tujuan yang lebih besar lagi yaitu mensejahterakan anggota dan keluarganya dalam lingkup yang lebih besar di Kab.Semarang pada khususnya dan Prov. Jawa Tengah pada umumnya, para eks pengurus dan anggota Serikat Pekerja IKASAMI-BBF membentuk Tim P3UK (Panitia Persiapan Pembentukan Unit Kerja). Tim P3UK ini bertanggung jawab atas terbentuknya PUK (Pimpinan Unit Kerja) yang baru. Dan pada akhirnya pada tanggal 27 November 2015 terbentuklah Pimpinan Unit Kerja yang baru dan berafiliasi dengan Federasi Serikat Pekerja Metal Indonesia yang bernama Pimpinan Unit Kerja Serikat Pekerja Automotif Mesin dan Komponen Federasi Serikat Pekerja Metal Indonesia PT. Semarang Autocomp Manufacturing Indonesia – Bergas Branch Factory (PUK SPAMK FSPMI PT.SAMI-BBF).

Slogan/Motto
Serikat Pekerja Automotif  Mesin dan Komponen Federasi Serikat Pekerja Metal Indonesia memiliki Slogan/Motto “Solidarity Forever” (Solidaritas Tanpa Batas) yang artinya Buruh Bersatu tak bisa dikalahkan.

0 komentar:

Posting Komentar

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | Best WordPress Themes