Senin, 05 September 2016

Tim Media FSPMI Jateng gelar Pelatihan Jurnalistik

Semarang, Agustus 2016.Untuk menambah pengetahuan tentang Jurnalistik, Tim Media Jurnalistik FSPMI Jawa Tengah menggelar pelatihan jurnalistik untuk para anggotanya di kantor PC AI FSPMI Kota Semarang pada hari Sabtu, 6 Agustus 2016. Pelatihan ini diikuti oleh para jurnalis dari SPAI FSPMI maupun SPAMK FSPMI baik yang berada di Kota Semarang, Kab. Semarang dan Kab. Jepara.
 Dengan adanya Pelatihan ini diharapkan dapat menjadi bekal untuk jurnalis dari Serikat menjadi Jurnalis yang sebenarnya bukan hanya menjadi jurnalis partisan saja di Serikat Pekerja. Senada yang disampaikan oleh wakil Pimpinan Umum dari media Redaksikota Ferry Nurizar J.oA,S.Sos,M.Si selaku mentor dalam pelatihan jurnalistik ini,

"Sudah saatnya sekarang anda memilih menjadi seorang Jurnalis atau Propagandis"

Hal itu tentu saja membuat peserta pelatihan menjadi lebih bersemangat, apalagi materi-materi yang disampaikan oleh mentor merupakan materi yang benar-benar baru bagi peserta pelatihan. Pada session pertama membahas mengenai dasar-dasar komunikasi, ilmu komunikasi, dan ilmu jurnalistik. Dan pada session yang kedua membahas mengenai Teknik Penulisan Berita disampaikan oleh Redaktur Pelaksana dari media Redaksikota Muhammad Ibnu Idris, S.Kom.

Diakhir penyampaiannya Muhammad Ibnu Idris mengatakan bahwa :

"Sebenarnya untuk menulis suatu berita tidak ada standar yang baku, itu tergantung dari gaya dari jurnalis itu sendiri untuk menulis berita"

Pelatihan Jurnalistik ini diharapkan dapat mencetak jurnalis-jurnalis handal terutama di wilayah Jawa Tengah ini dan menghasilkan media on line yang dapat bersaing dengan media on line lainnya(sup)

0 komentar:

Posting Komentar

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | Best WordPress Themes