Sabtu, 12 November 2016

Uruguay dan Serikat Pekerja dalam Project Penguatan Serikat Pekerja

www.industriall-union.org, - Serikat Pekerja Uruguay telah menyelesaikan proyek penguatan dan Evaluasi kerja yang dilakukan selama tahun 2016. Mereka memutuskan untuk melanjutkan kegiatan pengorganisasian pada tahun 2017 menggunakan sumber daya mereka sendiri."Kami harus terus menekan untuk pelatihan serikat pekerja dan perekrutan anggota dan fokus pada pemuda dan jenis kelamin," kata serikat buruh koordinator proyek penguatan IndustriALL global Union di Uruguay, Hector Castellano.Selama tahun 2016, proyek ini diselenggarakan selama delapan hari pelatihan dan delapan hari rekrutmen keanggotaan sebanyak lebih dari 700 anggota baru. Sesi pelatihan terdiri dari undang-undang tenaga kerja, ekonomi, politik, organisasi, perundingan bersama, publikasi, public speaking dan body language"Kursus ini menciptakan kesempatan bagi serikat pekerja untuk mengembangkan kontak dengan satu sama lain dan sesi pelatihan mempromosikan pertukaran informasi dan tujuan bersama," kata UOC ini Enrique Seveso.serikat pekerja lain bergabung dengan proyek ini pada tahun 2016, termasuk serikat pekerja minyak, FANCAP, dan serikat pabrik ', FOEMYA, yang meminta afiliasi untuk IndustriALL. serikat peserta lainnya termasuk serikat pekerja kimia, STIQ, dan serikat pekerja farmasi ', SIMA, yang berbagi koordinasi kegiatan dengan serikat manufaktur.Direktur proyek di tingkat global, Suzanna Miller, menyambut baik prestasi pada proyek ini dan menyoroti kebutuhan untuk memperkuat partisipasi perempuan dalam rangka memenuhi kuota 40 persen yang telah di disetujui Konggres IndustriALL Dunia.Magnus Palmgren, perwakilan dari Uni Swedia untuk Union, sebuah organisasi yang memberikan dukungan dan sumber daya untuk proyek, mendesak serikat pekerja untuk terus bekerja dan berpikir bersama-sama:

    
Apa jenis masyarakat yang Anda inginkan untuk anak-anak Anda sendiri? Anda harus mengubah pertama. Anda harus mengizinkan wanita untuk mendapatkan lebih banyak pengalaman. Anda harus bekerja sama dan menunjukkan solidaritas yang lebih besar.Pertemuan dengan suara bulat diusulkan untuk:

  •     Memegang dua pertemuan pada tahun 2017, satu pada pemuda dan satu gender, di serikat dan tempat kota.
  •     Mempromosikan pertumbuhan IndustriALL dalam gerakan serikat buruh Uruguay dan memperkuat koordinasi antara serikat dengan maksud untuk mengambil inisiatif seperti pengembangan serikat tingkat sektor.
  •     Mengatur hari lanjut perekrutan keanggotaan, program pelatihan dan perdebatan tentang isu-isu seperti hukum inklusi, pengembangan industri, Industri 4.0, pekerjaan tidak tetap dan outsourcing.
  •     Dewan Nasional memutuskan untuk melanjutkan dengan pertemuan bulanan dan menawarkan dukungan dan kerjasama dengan gerakan serikat buruh di negara-negara lain, seperti Paraguay.

Akhirnya, Fernando Lopes, yang bertanggung jawab atas proyek di kantor pusat IndustriALL di Jenewa, menyoroti pentingnya peningkatan partisipasi serikat buruh Uruguay dalam kegiatan sektoral di seluruh dunia yang diselenggarakan oleh IndustriALL."Kami mengucapkan selamat kepada Anda pada pekerjaan Anda dan pada peningkatan interaksi antara serikat Uruguay. Kami harus terus bekerja untuk mencapai titik dasar dalam rencana aksi. Kami akan berjuang untuk meningkatkan kekuatan serikat buruh di Uruguay, solidaritas yang lebih besar, organisasi dan kesatuan. Kami sangat senang dengan cara bahwa serikat industri yang mengkoordinasikan kegiatan di Uruguay. Kebutuhan untuk meningkatkan partisipasi perempuan berarti kita tidak harus takut untuk menantang inersia dan menciptakan beberapa momentum dalam arah ini, dalam rangka mencapai perubahan yang akan menciptakan lebih banyak perempuan dan aktivis muda dan memperkuat perjuangan untuk dunia yang lebih baik, "pungkas Jorge Almeida , Sekretaris Daerah IndustriALL untuk Amerika Latin dan Karibia.

0 komentar:

Posting Komentar

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | Best WordPress Themes